Cari Loker ...

RS Islam Malahayati

Medan, Sumatera Utara

Sekilas RS Islam Malahayati

Pada tanggal 4 April 1974 dilakukan peletakan batu pertama pembangunan kamar Bedah yang dianggap sebagai awal dibangunnya Rumah Sakit Islam Malahayati, bertepatan dengan Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1395 H (14 Januari 1975) Rumah Sakit ini diresmikan oleh Gubernur Sumatera Utara yang pada waktu itu dijabat oleh Alm. Bapak Marah Halim dengan nama Rumah Sakit Islam Malahayati.

Nama Malahayati dipilih setelah melalui seleksi yang ketat dalam rapat pengurus. Malahayati adalah nama seorang laksamana wanita Aceh yang melawan penjajah Portugis.

Malahayati mempunyai keunggulan dibandingkan nama lain dalam kaitannya dengan pentingnya arti sebuah kesehatan bagi manusia.

Bila ditinjau dari bahasa Arab, kata Malahayati sesungguhya rangkaian dua kata, yaitu Maal yang berarti harta atau kekayaan dan Hayaati yang berarti hidupku, Jadi Malahayati adalah kekayaan hidupku yaitu kesehatan.

Pada awal pendirian Rumah Sakit, para pendiri mempunyai tujuan kesembuhan dan pemulihan kesehatan pasien, kenyamanan dan keselamatan pasien, sikap dan prilaku pelayanan medis maupun non medis secara Islami serta kepuasan pasien.

Dalam langkah dan geraknya Rumah sakit Islam Malahayati berpedoman pada visi dan misi Rumah sakit Islam Malahayati.

Lowongan Kerja di RS Islam Malahayati

Lowongan Kerja RS Islam Malahayati

RS Islam Malahayati
4 Minggu yang lalu
2 Juta - 4 Juta
Bulanan