Cari Loker ...

RSI Pati

Pati, Jawa Tengah

Sekilas RSI Pati

Pada Tahun 1987 di daerah Ngemplak Kidul Margoyoso berdiri sebuah rumah bersalin (RB) Muslimat NU dengan kapasitas 10 tempat tidur.

Rumah Bersalin tersebut berdiri di tanah milik Perguruan Islam Mathaliโ€™ul Falah (PIM) Kajen yang merupakan salah satu dari unit-unit pelayanan kesehatan yang dikelola Yayasan YKM NU Pati.

Seiring berjalannya waktu, Rumah Bersalin ini tidak dapat memenuhi kebutuhan masyarkat akan pelayanan kesehatan, hal itu dikarenakan terus mengalami peningkatan.

Karena hal tersebutlah pada tahun 1988 ada gagasan atau rencan pengembangan rumah bersalin menjadi rumah sakit, agar dapat memenuhi layanan kesehatan masyarakat sekitar terutama ibu dan anak.

Setelah melalui diskusi singkat, maka bisa difahami bahwa yang dibutuhkan masyarakat yaitu unit pelayanan kesehatan yang Islami.

Gagasan tersebut kemudian disampaikan kepada K.H. MA. Sahal Mahfudh dan akhirnya disepakati untuk menyatukan ide kelompok ini dengan kebutuhan pengembangan Rumah Bersalin yang telah diselesaikan YKM NU Pati.

Panitia pembangunan Rumah Sakit Islam Pati dibentuk dibawah naungan YKM NU Pati dengan merangkum seluruh umat Islam Pati pada tahun 1989 dan bekerja keras mengumpulkan potensi ide dan dana dari seluruh lapisan masyarakat.

Kurang lebih 4 tahun kemudian, tepatnya 29 Maret 1994, Rumah Sakit Islam Pati melakukan soft opening dan mulai melayani masyarakat. Pembukaan resmi dilakukan pada tanggal 9 April 1994.

Saat diresmikan, Rumah Sakit Islam Pati memiliki daya untuk menampung kebutuhan rawat inap bagi 38 pasien, melayani kebutuhan Operasi, Laboratorium, Farmasi, dan kebutuhan penunjang lainnya, disamping itu tentu saja, melayani keperluan rawat jalan.

Sedikit demi sedikit kepedulian berbagai pihak (perorangan, perusahaan, organisasi swasta, instansi pemerintahan) melengkapi fasilitas rumah sakit ini sampai sekarang.

Lowongan Kerja di RSI Pati

Bidan Rumah Sakit Islam Pati

RSI Pati
Ditutup
2 Juta - 5 Juta
Bulanan

Analis Kesehatan RSI Pati

RSI Pati
2 Minggu yang lalu
2 Juta - 5 Juta
Bulanan