Cari Loker ...

RSK Bedah Ropanasuri

Padang, Sumatera Barat

Sekilas RSK Bedah Ropanasuri

Rumah Sakit Khusus Bedah (RSK) Ropanasuri merupakan rumah sakit swasta di Kota Padang yang memberikan pelayanan khusus bedah.

RSK Bedah Ropanasuri telah beroperasi kurang lebih 34 tahun sejak berdirinya tanggal 17 Oktober 1988 dengan Akta Notaris Nomor 13 Tahun 1988.

Ropanasuri berasal dari bahasa Sansekerta yang terdiri dari dari 2 suku kata. ROPANA yang berarti penyembuh, KSURI yang berarti pisau tajam.

ROPANASURI dapat diartikan penyembuh dengan pisau tajam / pisau bedah. Izin pemberian nama "ROPANASURI" diperoleh dari Prof.

Chehab Rukny Hilmi tahun 80-an dimana beliau adalah pengurus IKABI. Pada awal berdirinya RSK Ropanasuri diprakarsai oleh Prof. dr. Kamardi Thalut, Sp.B.

Pada saat didirikannya Rumah Sakit ini tahun 1988, belum ada rumah sakit khusus bedah di wilayah Sumatera. Di Indonesia saat itu hanya ada 4 rumah sakit khusus bedah yaitu di Jakarta 2 rumah sakit, Bandung 1 rumah sakit, dan di Padang 1 rumah sakit (Ropanasuri).

Dengan adanya RSK Bedah Ropanasuri pasien cepat mendapatkan pertolongan pada kasus bedah terutama yang memerlukan pertolongan segera.

Seiring dengan perkembangan zaman dari tahun ke tahun RSK Bedah Ropanasuri semakin tumbuh dan berkembang dimana dahulunya hanya memiliki pelayanan Bedah Umum.

Namun sekarang sudah memiliki Bedah Onkologi, Bedah Urologi, Bedah Orthopedi, Bedah Umum, Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis THT-BKL, Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah serta pelayanan Bedah Minor dan Pelayanan Kemoterapi dan telah terakreditasi PARIPURNA oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Lowongan Kerja di RSK Bedah Ropanasuri

Marketing dan Promkes RSK Bedah Ropanasuri

RSK Bedah Ropanasuri
2 Minggu yang lalu
2 Juta - 5 Juta
Bulanan