Cari Loker ...

RSU Purbowangi

Kebumen, Jawa Tengah

Sekilas RSU Purbowangi

RSU Purbowangi adalah Rumah Sakit Swasta dibawah naungan sebuah Perseroan Terbatas dengan nama PT. Griya Medika Nismara terhitung mulai Januari 2016 (d/h Yayasan Sudarsini, tahun 1997-2015), memiliki komitmen sosial membangun masyarakat Indonesia Sehat.

Rumah Sakit ini memberikan fasilitas dan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat di wilayah kabupaten Kebumen dan sekitarnya,

Dengan menerapkan pelayanan Prima dan bermutu serta biaya yang terjangkau oleh semua lapisan masyarakat termasuk kaum dhuafa, ditambah lagi kini RSU Purbowangi juga telah mampu melayani masyarakat yang menggunakan BPJS.

Rumah Sakit Umum Purbowangi terletak di Jalan Yos Sudarso Barat No. 01 Purbowangi โ€“ Gombong Desa Purbowangi RT 04 RW 01 Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah.

Letak rumah sakit-nya sangat strategis karena berlokasi di tepi jalan raya, berada sekitar 3 ( tiga ) km kearah barat dari kota Gombong dan mudah dijangkau oleh alat trasnportasi.

Luas tanah yang dipakai untuk operasional pelayanan + 4.500 Mยฒ dengan dibangun gedung seluas + 3.500 Mยฒ. Penduduk di sekitar rumah sakit sebagian besar berprofesi sebagai petani, pedagang, buruh dan Pegawai Negeri Sipil dengan jumlah penduduk sekitar 4000 jiwa.

Pasien yang berobat di RSU Purbowangi saat ini tidak hanya berasal dari Kabupaten Kebumen saja tetapi juga dari Kabupaten Cilacap, Banyumas, Purworejo bahkan ada yang dari Banjarnegara.

RSU Purbowangi memiliki pelayanan unggulan di bidang penyakit mata. Dilengkapi peralatan lengkap dan modern untuk diagnosa dan pengobatan penyakit mata.

Selain sudah terakreditasi di KARS (Komite Akreditasi Rumah Sakit) dan ISO, RSU Purbowangi juga terus berkembang.

KATARAK CENTER RSU Purbowangi setiap hari ramai dikunjungi pasien yang ingin operasi katarak, Bukan hanya dari Kota Kebumen, tapi juga dari kota-kota lain di Jawa Tengah, bahkan ada pula pasien dari luar pulau jawa yang datang untuk operasi katarak di RSU Purbowangi.

Pasien datang karena promosi getok tular dari pasien yang merasa terkesan karena untuk operasi katarak di RSU Purbowangi, prosedurnya cepat, dan operasinya tidak sakit, serta tersedia operasi katarak tanpa jahitan atau phacoemulsification dengan biaya yang sangat terjangkau.

Bahkan untuk peserta BPJS kesehatan, tidak dipungut biaya sama sekali, termasuk saat kontrol setelah operasi, hingga sembuh.

Perkembangan RSU Purbowangi bermula dari praktek dokter umum mandiri perorangan oleh dr. H. Fatah Widodo pada tahun 1993.

Karena antusias dan sugesti yang tinggi dari pasien terhadap pelayanan kesehatan dari dr. Fatah yang melayani dengan ramah, beliau bertekad untuk mengembangkan lebih jauh lagi dan berkeinginan membantu kepada kaum dhuafa agar bisa hidup sehat.

Dengan semakin berkembangnya teknologi dan kepercayaan masyarakat, beliau berharap yang tadinya praktek dokter mandiri bisa berubah menjadi sebuah klinik dan berlanjut menjadi sebuah rumah sakit.

Tahap demi tahap perkembangan kemajuan klinik di rintis dan hasilnya bisa tercapai sebuah Izin Penyelenggaraan Rumah Sakit Umum Purbowangi pada tahun 2001.

Lowongan Kerja di RSU Purbowangi

Perawat RSU Purbowangi

RSU Purbowangi
2 Minggu yang lalu
2 Juta - 5 Juta
Bulanan